Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/ecindera/public_html/plugins/content/jhimagepopup/jhimagepopup.php on line 61

Penilaian: 3 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang  

jenan kazim perancang kazbrellajenan kazim perancang kazbrellaCindera Mata - Bekasi. Coba anda perhatikan bentuk payung yang anda miliki saat ini, seperti apa bentuknya? apakah mudah memakainya? atau bermasalah dalam penggunaannya?. Mungkin hal-hal seperti itu juga yang ada dalam benak Jenan Kazim, seorang insinyur aeronautika

yang selama 10 tahun, menghabiskan waktunya untuk mencari desain payung yang sempurna, tanpa mengubah estetika.

"Saya sedang duduk di dalam rumah ibu mertua saya, saat ia masuk ke dalam dan melipat payungnya, ia mengeluh soal tetesan air dari payungnya yang selalu membasahi lantai," ujar Kazim 

"Saat itu saya menyadari bahwa ada yang salah dalam desain fundamental payung yang kita pakai selama ini," imbuhnya. Kazim pun membuat perusahaan rintisan KAZ Designs dengan KAZbrella menjadi nama brandpayung ciptaannya. 

Apa bedanya payung KAZbrella dengan payung-payung tradisional lainnya? Payung ini ternyata melipat ke atas, alih-alih ke bawah seperti yang kita kenal selama ini.



urutan membuka kazbrellaurutan membuka kazbrella

kazbrella.com - desain payung KAZbrella buatan Jenan Kazim.

Dengan desain seperti itu, pengguna payung tidak akan mengalami kerepotan saat hendak masuk ke dalam rumah, mobil, membuka dan menutupnya di kerumunan, serta airnya tidak menetes ke lantai!

Selain itu, jika payung tertiup angin dan melengkung ke atas, pengguna bisa mengembalikan bentuk payung seperti semula hanya dengan satu sentuhan tombol saja!

KAZ Designs saat ini sedang mengumpulkan pendanaan di situs urun dana, Kickstarter.com. Di situs tersebut, Kazim telah berhasil mendapatkan pendanaan sebesar 265.000 poundsterling, atau sekitar Rp 5,6 miliar.

Selama pengumpulan dana, KAZbrella bisa dipesan dengan harga mulai 35 poundsterling (sekitar Rp 700.000). Sesi pendanaan selama 35 hari yang dibuka telah selesai, dan kini payung KAZbrella sedang dalam masa produksi.

Sebenarnya, ide Kazim ini sangat sederhana. Kazim jeli membidik permasalahan kecil yang ada di sekitarnya, lalu mencari jalan keluarnya. Melemparkan ide ke Kickstarter.com adalah jalan yang tepat untuk mendapatkan pendanaan.

sumber: tekno.kompas.com

Add comment


Security code
Refresh

Go to top